Bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Tokopedia mempromosikan semangat inovasi dan mempromosikan pembinaan bakat digital asli dengan mitra strategis.
“Kami bekerja sama dengan mitra strategis seperti institusi pendidikan, komunitas penggiat teknologi, pemerintah, dan lainnya untuk membawa Tokopedia Academy ke dunia. Ini adalah wadah bagi para digital talent untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait teknologi, data, produk dan desain produk,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.
Bentuk semangat Tokopedia, membangkitkan semangat inovasi bagi talenta digital dalam negeri
Baca juga:
– Hari Kartini, Tokopedia mempromosikan kesempatan yang sama bagi karyawan dan UMKM
– Di awal Ramadhan 2022 ini produk best seller di Tokopedia
– Ramadhan In Style Tokopedia: UKM Fashion Lokal, Kebangkitan Ekonomi Nasional
– Tokopedia: 5 tips menghadapi lonjakan order jelang Ramadhan
“Selain untuk mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, upaya ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan 9 juta talenta digital pada tahun 2030,” tambah Ekhel.
Tokopedia Academy menghadirkan 18 program yang dapat diakses secara gratis melalui website Tokopedia Academy.
“Antusiasme terhadap berbagai program Tokopedia Academy semakin meningkat. Selama tahun 2021, peserta Tokopedia Academy meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan tahun 2020,” kata Ekhel.
Hari Kebangkitan Nasional – Tokopedia Bangkitkan semangat inovasi, kembangkan talenta digital dalam negeri. (Dok.Tokopedia)
Hari Kebangkitan Nasional – Tokopedia Bangkitkan semangat inovasi, kembangkan talenta digital dalam negeri. (Dok.Tokopedia)
Tokopedia Academy juga bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui SIBERKREASI. Salah satu programnya adalah Tokopedia NextGen, sebuah program inkubasi bagi siswa SMA/SMP untuk lebih memahami dunia digital.
Dalam waktu dekat, Tokopedia Academy akan kembali menyelenggarakan START Summit 2022 dengan topik “Driving Innovation At Scale”.
Didukung oleh GliaStudio
Konferensi teknologi ini merupakan wujud komitmen Tokopedia untuk lebih mencerminkan semangat kebangkitan nasional dengan mendorong munculnya lebih banyak inovasi dari para digital talent asli.
Fitur baru untuk pengguna iOS dan Android
Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia terus berupaya untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaik pada perangkat iOS dan Android yang dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk meraih lebih.
“Kami menghadirkan fitur Dark Mode bawaan di iOS dan Android misalnya yang berguna untuk menghemat daya tahan baterai smartphone dan enak dipandang mata terutama saat menggunakan ponsel di ruangan gelap,” ujar Head of Engineering (iOS). ) Tokopedia, Tonito.
Tokopedia adalah penyedia e-commerce pertama di Indonesia yang mengaktifkan fitur dark mode bawaan untuk pengguna.
aplikasi tokopedia. (Dok.Tokopedia)
aplikasi tokopedia. (Dok.Tokopedia)
Di sisi lain, Head of Engineering (Android) Tokopedia, Rico Harisin, mengatakan, “Kami juga sedang mengembangkan aplikasi Tokopedia khusus untuk ponsel yang dapat dilipat atau foldable, sehingga pengguna Android yang dapat dilipat dapat berbelanja dengan lebih nyaman.”
Membangun aplikasi Tokopedia pada ponsel yang dapat dilipat merupakan tantangan karena teknologi yang baru, tetapi tantangan tersebut justru meningkatkan moral tim.
“Kami sangat bersemangat mengembangkan aplikasi untuk teknologi terdepan seperti perangkat yang dapat dilipat. Kami dapat belajar banyak, terutama mengetahui bahwa upaya pengembangan ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna,” tambah Rico.
Baca Juga :