Oppo klaim pangsa pasar tahun ini meningkat
Direktur pemasaran OPPO Indonesia, Alinna Wenxin, mengklaim bahwa pangsa pasarnya
di Indonesia untuk perangkat smartphone telah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.
“Setelah empat tahun memasuki pasar Indonesia, pangsa pasar Oppo adalah 24 persen pada kuartal kedua 2017,” kata Alinna pada peluncuran Oppo F5 pada hari Senin, merujuk pada data IDC.
Menurut laporan IDC untuk kuartal ketiga 2016, Oppo adalah yang kedua di Indonesia
dengan pangsa pasar 16,7 persen, mengalahkan Asus, Advan dan Smartfren.
Selain itu, Alinna mengatakan bahwa ketika total pendapatan Oppo meningkat 117 persen tahun ke tahun, nilai penjualan meningkat menjadi 210 persen.
Alinna juga mengumumkan bahwa Oppo sekarang memiliki 200 juta pengguna aktif
di seluruh dunia. Semua pengguna ini rata-rata di bawah 40.
“Kami melakukan ini dengan memiliki tim muda dengan hati muda. Kami juga memiliki sistem penelitian dan umpan balik, jadi kami selalu melakukan penelitian sebelum kami mulai,” kata Alinna.
“Kami juga berkomunikasi dengan nyaman dengan orang muda tentang idola mereka dan orang lain,” tambahnya.
Baca Juga :